Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi Pimpin Prosesi Pelepasan dan Pemakaman Alm. H. Achmad Sajidin

oleh -12 views

Kontributor : M Solichin

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA – Kabar duka menyelimuti jajaran Pemkot Jakarta Barat, pasalnya salah satu putra terbaiknya yaitu Almarhum H. Achmad Sajidin, S.Sos., MAP yang menjabat Kabag Perekonomian Setko Administrasi Jakarta Barat menghembuskan nafas terakhir di Milan, Italia (Eropa) pada hari Rabu Lalu (27/11/2019). Almarhum wafat karena terkena serangan jantung saat sedang cuti liburan berwisata dengan istrinya di negara tersebut.

Dan jenazah Almarhum sempat tertahan 12 (dua belas) hari di negara Itali, dikarenakan regulasi yang ketat di negara tersebut, berbagai persyaratan dokumen yang harus diurusi dan dilengkapi untuk kepulangan Jenazah.

Jenazah Almarhum H. Achmad Sajidin bin H. Tarmuzi tiba di Indonesia pada Sabtu Malam (7/12/2019) kemarin. Jasad Almarhum terbungkus rapih di dalam peti kemudian jenazah dibawa ke rumah duka Jalan Darussalam Raya No.16 RT002/RW.08, Kelurahan Ketapang Cipondoh, Tangerang Kota, Banten untuk disemayamkan.

Untuk menghormati dan mengenang dedikasi Almarhum selama berdinas, Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si memimpin prosesi pelepasan jenazah di Yayasan Sekolah Harapan Jaya 2, Jl. K.H. Mansyur, Gondrong, Cipondoh, Tangerang Kota
dan pemakaman Almarhum H. Achmad Sajidin bin H. Tarmuzi di Area Pemakaman Keluarga H. Tarmuzi tepat di belakang sekolah tersebut, Minggu Pagi (8/12/2019) pada pukul 07.00 WIB.

Sebelum pelepasan Jenazah, dari pihak Keluarga Almarhum diwakili oleh H. Achmad Syarofi selaku kakak kandung Almrhum mengatakan, “Kami atas nama keluarga Almarhum H. Achmad Sajidin bin H. Tarmuzinmengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat, saudara, kerabat dan khususnya Bapak Walikota Administrasi Jakarta Barat, yang telah membantu proses pemulangan serta do’a kepada adik kami, yang meninggal di Italia – Eropa karena serangan jantung,” jelas H. Achmad Syarofi yang menjabat Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat dengan suara lirih.

Ditambahkan Syarofi, “Adik kami Almarhum H. Achmad Sajidin memang dia sebelum berangkat ke Italia (Eropa) ada ucapan yang jadi kenangan pada keluarga, Almarhum bilang pada ibu kami, Emak, Didin mau ke Eropa do’ain Didin ya, karena selama seumuran gini Didin belum pernah ke Eropa, Maakk” kata Almarhum itu yang diucapkan”, ucap H. Achmad Syarofi menirukan ucapan Alm. H. Achmad Sajidin bin H. Tarmuzi.

Selanjutnya Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si memberikan sambutan, “Kami selaku Pemkot Administrasi Jakarta Barat, memberikan ucapan terima kasih dan do’a pada Almarhum Achmad Sajidin. Selama beliau bertugas, Almarhum bertugas dengan baik dan berprestasi. Kami kenal beliau sejak masuk PNS 1998 beliau bawahan saya, kerja prestasi cukup luar biasa, 10 tahun beliau sudah menjabat Lurah dan Camat tahun 2008,” pungkas WaliKota.

“Almarhum adalah orang baik dan mudah senyum serta berprestasi, namun di usia yang sangat muda, beliau begitu cepat meninggalkan kita, kita pun tidak akan pernah tahu takdir yang pada diri kita, entah kapan waktunya umur kita ini, entah sore, pagi, siang atau malam”, tambah Walikota.

“Saya sangat terkejut apa yang dikabarkan ke saya dan tidak percaya sebelumnya, atas meninggalnya Almarhum, kami dari jajaran Walikota Administrasi Jakarta Barat dan pribadi terasa sangat kehilangan, Almarhum orang baik dan mudah senyum dengan siapapun”, tutup Walikota Adm. Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si mengakhiri sambutan.

Almarhum H. Achmad Sajidin, S.Sos., MAP bin H. Tarmuzi meninggalkan seorang istri Hj. Henny Kusrini, SE serta 3 (tiga) orang anak yaitu Muhammad Farhan, Muhammad Akhdan dan Safira.
Almarhum pernah menjabat sebagai Lurah Kota Bambu Utara, Lurah Pegadungan, Sekcam Palmerah, Camat Grogol Petamburan serta terakhir menjabat sebagai Kabag Perekonomian Setko Adm. Jakarta Barat.

Acara pemakaman dibanjiri oleh keluarga, para pejabat dan masyarakat luas. Berdasarkan pantauan awak media tampak terlihat mulai dari keluarga, sanak saudara, kerabat, warga masyarakat, rekan-rekan Almarhum saat sekolah di SMPN 82 Pesing, RT, RW, LMK, FKDM, PKK, PPSU, PJLP, Satpol PP, Dishub, TNI – Polri, para ASN, para pensiunan PNS, Sekkel, Lurah, Camat, Kabag, Kasie, Asisten, Sekko, Wakil Walikota hingga Walikota Jakarta Barat memadati area pemakaman untuk mengantarkan dan mendo’akan Almarhum H. Achmad Sajidin hingga selesai.

Comments

comments