oleh

620 Warga Masyarakat Vaksin Dosis Ke-2 Di Korem 052/Wijayakrama

Penulis: M Solichin

Editor: Redaksi

 

Berantas.co.id, JAKARTA – Serbuan vaksinasi yang sudah digelar di berbagai wilayah dan sudah berjalan dari bulan Juni yang lalu, Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan untuk Masyarakat sekitar sejumlah 620 orang digelar di Makorem 052/Wijayakrama, Jalan Boulevard Diponegoro Bencongan, Tangerang, Banten. Kamis (22 Juli 2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa, acara vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan dari pukul :06.30 s.d selesai yang rencananya dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang.

Vaksinasi Sinovac gelombang pertama dari jam 08.00 wib sd 10.30 wib sejumlah 198 orang. Selanjutnya Vaksinasi gelombang kedua dari pukul 10.30 wib sampai dengan 13.30 wib sejumlah 211 orang .

Serta Vaksinasi gelombang ketiga dari pukul 13.30 wib sampai dengan pukul 15.30 wib sejumlah 210 orang.

Hal ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan, menghindari kerumunan massa dan juga menghindari penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di sini dari Rumah Sakit Daan Mogot dipimpin Ka Rumkit dr. Ckm Hasannah dengan 24 orang anggota Nakes yang terdiri dari, tim suntik : 10 orang, tim screening : 10 orang, tm input data : 2 orang dan tim perlengkapan : 2 orang.

Mayor Inf Suwaryono selalu Dan Denma sebagai penanggung jawab dan pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 ini.

Pemanggilan peserta vaksinasi berdarkan nomor urut absen untuk menghindari kerumunan dan antrian panjang, kemudian setelah pendaftaran disiapkan ruang tunggu di tenda lapangan di lapangan apel Makorem 052/ WKR.

Acara ini berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Tampak terlihat antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan kedatangan secara serentak di sekitar Makorem 052/WKR.

Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E., M Hum mengapresiasi pelaksanaan ini bisa berjalan dengan tertib sesuai protokol kesehatan.

Danrem yang didampingi Ketua Persit KCK Korem 052 PD Jaya Ibu Andari memantau pelaksanaan ini dan berharap, “Semoga masyarakat Indonesia yang sudah divaksin mempunyai kekebalan terhadap Covid-19 dan ekonomi bisa bangkit menuju Indonesia maju”, ungkapnya.

Adapun tim operator dan input data berjumlah 10 orang anggota Denma dan staf Makorem 052/Wijayakrama. (M.Solichin)

Comments

comments

News Feed