oleh

Amankan Tempat Wisata Dihari Lebaran, Kapolsek Cipayung Pimpin Apel Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2019 Di Pos PAM TMII

-ACTUAL, DAERAH-131 views

Penulis : Redaksi

Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Taman Mini Indonesia Indah adalah merupakan sebuah taman rekreasi yang berisi gambaran kebudayaan Nusantara.

 

 

Berbagai tempat obyek wisata tidak luput dari penjagaan, pengawasan Cipta Kondisi (Cipkon) Kepolisian Sektor Cipayung guna menjaga serta meningkatkan rasa aman, nyaman terhadap masyarakat yang berwisata di area obyek wisata TMII.

Masih dalam rangka Pos Pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2019, Pimpinan dalam Ops Kepolisian Terpusat “KETUPAT – JAYA 2019” selaku Ka. Ops. Sek. Cipayung Kompol H. DARMO SUHARTONO, S.IP., S.H., MM mengendalikan Ka. Pos. Pam Iptu BUDI HARTONO yang melaksanaan Pengamanan libur panjang hari Raya Idul Fitri di obyek wisata TMII yang berlokasi di Kecamatan Cipayung, Jum’at (07/06)

Dalam pengamanan tersebut diawali Serah terima tugas jaga Pospam Operasi Kepolisian Terpusat KETUPAT – JAYA 2019 dari Petugas Lama IPDA Ponija kepada Petugas Baru IPDA Mawardi. Dan dilanjutkan Apel Pagi dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipayung Kompol H.Darmo Suhartono, SIP,SH,MM, dengan jumlah 129 personil gabungan TNI-POLRI.

Adapun arahan dari Kapolsek Cipayung mengatakan, Untuk anggota yang terlibat pengamanan untuk segera menempati Ploting yang telah di tentukan.

Untuk Personil pengamanan agar menempatkan pintu – pintu masuk di wahana – wahana antisipasi kriminalitas di obyek.

Untuk Personil Polwan Keongmas, SnowBay, taman burung, Istana anak², Taman Legenda.

Antisipasi pelaku copet, dan hipnotis yang akan mengambil barang milik para pengunjung.

Dari pantauan Media setelah selesai Apel, anggota Pos PAM TMII dikunjungi oleh rombongan KaDit Sabhara PMJ , Kabid Kum PMJ, Kabid Humas PMJ dan Pengunjung obyek wisata TMII hingga saat ini mulai berdatangan dan situasi masih dalam aman dan kondusif.

Comments

comments

News Feed