oleh

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Kapolsek Cakung Pimpin Apel Unsur Tiga Pilar dan Patroli Cipkon

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta-
Untuk mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari pelaku jambret, begal maupun curanmor dan mengantisipasi kerawanan tawuran menjelang pagi di wilayah Cakung Jakarta Timur, Sabtu (04/05/2019)

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan bersama Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif (Cipkon) yang diikuti oleh 115 (seratus lima belas) personil gabungan.

Setelah pelaksanaan Apel, Kapolsek berikut Personil gabungan langsung mobile kewilayahan dengan sasaran ke lokasi Penurunan / penertiban APK , rawan terjadi nya jambret, begal maupun tawuran antar warga.

Patroli Cipta kondusif yang di lakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator.

Pada saat pelaksanaan patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang/gerombolan orang yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang di gunakan maupun penggeledahan antisipasi Sajam dan Narkoba.

Kegiatan Patroli Cipta kondusif juga menyentuh lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan dan mengantisipasi kejahatan curas, curat, curanmor, serta kontrol super market, ATM maupun SPBU yang buka 24 jam.

Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan Sik mengatakan, Tingkatkan kewaspadaan mengingat malam minggu, lakukan patroli terhadap titik kumpul keramaian agar tidak terjadi tawuran.

Antisipasi giat balap liar jangan sampai terjadi, lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor baik pengendara maupun kelengkapan surat surat kendaraan bermotor. Selesai pelaksanaan pemilu tetap dijaga kamtibmas di lingkungan sekitar

Selesai pelaksanaan apel tiga pilar dilanjutkan dengan patroli mobile dan razia kendaraan bermotor di kewilayahan untuk antisipasi kerawanan malam minggu .

Comments

comments

News Feed