oleh

Berbaur Dengan Da’i Kamtibmas, Anggota Polsek Pulogadung Bhabinkamtibmas Rawamangun Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah

Penulis : Redaksi

Sumber : Tile

Berantas.co.id, Jakarta –

*#JagaJakTimRumahKita*
*#JagePulogadungKampungKite*

Anggota Polsek Pulogadung Bhabinkamtibmas Rawamangun Aiptu Trio Santoso Bersama Ustadz Hambali selaku Da’i Kamtibmas berbaur bersama warga melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Ma’mur, Minggu (31/03) pagi.

Shalat subuh ini dilakukan personil Polsek Pulogadung di sela-sela kegiatan rutinitasnya, di samping sudah kewajiban sebagai umat islam juga untuk menjaga hubungan kekeluargaan (hablum minannas) dengan warga masyarakat sekitar, serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program pimpinan Polri, agar seluruh anggota Polres dan Polsek-polsek di jajaran Polda Metro Jaya, melaksanakan shalat subuh berjamaah berbaur bersama masyarakat, agar Polisi dapat silaturahmi serta berbaur bersama masyarakat terutama dengan para alim ulama dengan cara mendatangi masjid-masjid yang ada di wilayahnya.

Dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah bertujuan Ibadah serta untuk dapat mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama jelang Pileg dan Pilpres 2019.

Kegiatan ini juga merupakan atensi dari Kapolsek Pulogadung KOMPOL PANDJI SANTOSO, SIK, M.Si agar jajaran Polsek Pulogadung tetap menjalin sinergitas kemitraan baik dengan alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar tetap terjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Usai shalat subuh berjamaah Aiptu Trio Santoso menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Ustadz Hambali,
1). Tokoh agama ikut peduli terhadap lingkungan.
2). Bekerjasama dengan aparat bila menemukan gangguan Kamtibmas.
3). Mengajak jama’ah tidak menyebarkan berita Hoax.
4). Menciptakan suasana yang sejuk dilingkungan jelang Pemilu 2019.

Dengan shalat subuh berjamaah ini sebagai media silaturahmi untuk mempererat hubungan antara ulama dan aparatur pemerintah serta mendukung Harkamtibmas.

Comments

comments

News Feed