oleh

BLK Garut latih 160 Peserta Siap Kerja

Penulis : OPAN

Berantas.co.id – Garut – Sebanyak 160 orang peserta pelatihan kerja siap di didik Balai Latihan Kerja Kabupaten Garut. Rencana yang sudah dirancang oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK Uus Rapik Maulana, S.IP., dimulai sejak tanggal 20 Juli 2018 sampai 11 Agustus 2018, dengan sepuluh kejuruan, yakni Otomotif, Kecantikan, Bangunan, Meubelair, Jahit, Garmen, Las, dan lain lain.

Sehari setelah pembukaan kegiatan tersebut, saat ditemui awak media, Uus mengatakan pelatihan kerja ini merupakan bagian terpenting bagi warga Garut untuk menjaring minat usaha dan meminimalisasikan angka pengangguran.

“Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat Garut, bahkan kami membuka sepuluh jurusan keahlian yang dilatih oleh para instruktur profesional.” Ucap Uus.

Uus juga memberikan apresiasi setinggi tingginya atas perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, Balai Besar BLK Bandung dan Rutan Kelas IIB Garut yang telah bersinergi dalam melakukan pembinaan dan perhatian khusus kepada masyarakat.

“Lokasi pelatihan ini kami ambil dikantor BLK kami yang berlokasi di Jl. Raya Semarang KM.04 Kabupaten Garut. Bahkan di kantor ini kami telah menelurkan ratusan orang yang kini sudah memiliki usaha kemandirian sendiri.” Tutup Uus.

Comments

comments

News Feed