oleh

Cegah Terjadinya Pencurian Hewan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Munjul Polsek Cipayung Intensifkan Pengawasan Dengan Sambangi Pedagang Hewan Qurban

Kontributor : Redaksi

Editor : Redaksi

Berantas.co.id Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2019, pengusaha jual beli hewan kurban di wilayah Kecamatan Cipayung, muilai mengalami kenaikan permintaan dari para konsumen.

Untuk mengantisipasi terjadinya pencurian pada hewan kurban, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cipayung melalui Bhabinkamtibmas Kel. Munjul Aiptu A. Yasin T menyambangi sejumlah pedagang hewan kurban yang berada di wilayah Hukum Polsek Cipayung yang berlokasi di Jl. Raya Munjul Rt.002/04 Kel. Munjul Kec. Cipayung Jaktim, Jum’at (02/08)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang Sapi menjelang Hari Raya Idul Adha, agar selalu waspada terhadap pencurian hewan kurban.

Dalam Sambang dan kontrol lapak pedagang hewan qurban Aiptu A. Yasin T bertemu dengan pemilik Bapak Parnu (sebanyak 49 ekor Sapi), yang di jaga oleh bang Arifin.

Aiptu A. Yasin T juga memberikan pesan Kamtibmas kepada Sunarto dan Setiabudi sekaligus Himbauan, Agar berhati-hati dan tetap waspada dlm mengamankan hewan qurban, terutama pada malam hari, mengingat sangat rawan terhadap pencurian dan penipuan dgn modus berpura- pura sebagai pembeli.

Adakan pengaturan istirahat/ jaga secara bergantian, sehingga keamanan tetap kondusif. Apabila ada kejadian yg perlu kehadiran polisi, hubungi polsek Cipayung atau Binmas.

Kapolsek Cipayung Kompol H.Darmo Suhartono,Sip.SH.MM
menyampaikan kepada pedagang hewan kurban, untuk selalu memperhatikan hewan peliharaanya, jangan sampai Sapi atau Kambing yang akan di jualnya, ada yang mencuri. Jika terjadi sesuatu, segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Kami menghimbau kepada pedagang hewan kurban, untuk selalu memperhatikan hewannya. Jangan sampai menjual hewan yang sakit dan selalu dikontrol serta tetap waspada dalam menjaga hewan daganganya,” katanya.

Selain itu Aiptu A. Yasin T juga berpesan, kepada pedagang hewan kurban untuk berhati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Jangan sampai menjadi korban kejahatan dalam bentuk penipuan.

“Jangan lupa hati-hati kalau sedang transaksi, pastikan dulu pembelinya, jangan jadi korban penipuan,” pungkasnya.

Comments

comments

News Feed