oleh

Dandim 0503/JB, Lakukan Kunjungan Kerja ke Jajaran Koramil

Penulis : Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA BARAT, Kodim 0503/JB – Sejak serah terima jabatan sebagai Dandim 0503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C. S.E pada hari Rabu 27 Pebriari 2019 lalu, Letkol Arh Jatmiko menjadwalkan untuk mengunjungi seluruh wilayah teritoral Koramil dalam lingkup Kodim 0503/JB menjadi agendanya khusus. *Senin siang (4/2/19)*

Mengetahui secara jelas kondisi anggota dan wilayahnya, menjadi fokus perhatian Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C. S.E.

Selain ingin lebih mengenal permasalahan di lapangan, juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit Babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan yang menjadi tanggungjawab mereka.
“Kunjungan kerja Bapak Dandim Jakarta Barat ini ke satuan Koramil koramil di kewilayahan Kodim 0503/JB, menjadi agendanya sejak serah terima lalu. Tujuannya adalah untuk mengetahui situasi wilayah binaan serta kondisi Babinsa dan keluarganya yang ada di wilayah. Jakarta Barat adalah Kota Metropolitan yang penuh dengan berbagai aktifitas kehidupan Masyarakat.

Kunjungannya juga untuk menegaskan kepada para babinsa akan tugas kewilayahan. Potensi yang ada di wilayah, bisa diberdayakan untuk menjadi pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas kewilayahan. Yang perlu diingat, setelah sekian lama melaksanakan tugas kewilayahan maka secara otomatis pasti sudah tahu potensi wilayahnya.

Penekanan Dandim kepada para Anggota Babinsa Koramil saat kunjunagn mencakup :
– Jaga Kesehatan masing masing anggota beserta keluarga, perhatikan faktor keamanan saat berkendara Sepeda Motor.
– TNI harus Profesional dan Netral dalam arti berdiri di tengah,
– Melaporkan setiap hal hal yang menonjol ke pimpinan,
– Tingkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang, Temu Cepat dan Lapor Cepat,
– Ciptakan Komsos kepada semua kalangan antara lainToga, Tomas, Toda di wilayah binaan masing masing,
– Sosialisasikan Pemilu 2019 kepada Masyarakat bahwa Pemilu dapat berjalan dengan aman,
– TNI – Polri serta Aparat Pemerintah siap untuk menjaga jalannya Pesta Demokrasi.

Mengahiri kunjungan Dandim ke Kotamil 03/GP, menyampaikan kita jangan terlena karena merasa sudah menguasai dan mengetahui wilayah dengan baik, tetapi kita harus tetap menjaga hubungan Koramil dengan Masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kuat, jelasnya.

*(Jecko Umbrella)*

Comments

comments

News Feed