Danpas Pelopor Pimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas BKO Polda Papua Dalam Rangka Operasi Damai Cartenz 2023

Penulis : Yuli

Editor : redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, – Di awal tahun 2024 ini, Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., memimpin upacara penyambutan personel Korbrimob Polri yang telah selesai melaksanakan tugas BKO Polda Papua dalam rangka Operasi Damai Cartenz 2023. Selasa (2/1/2024).

Upacara tersebut bertempat di lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok dan dihadiri oleh para Pati, para pejabat utama, serta para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob Polri. Selama kurang lebih satu tahun para personel bertugas di Papua dengan hasil yang maksimal.

Terbukti dari pencapaian mereka atas keberhasilan dalam penggrebekan Markas KKB di Pegunungan Bintang pada tanggal 29-30 September 2023 dan mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., berupa kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dan prioritas mengikuti sekolah.

Danpas pelopor mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan perngorbanan para personel yang telah meninggalkan keluarga guna melaksanakan panggilan tugas negara ke Daerah Papua.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kalian atas pengorbanan dengan meninggalkan keluarga guna melaksanakan tugas negara untuk menjaga Kamtibmas di Daerah Papua,” kata Danpaspor.

“Berkat peran kalian, Masyarakat Papua merasa aman dan mampu meminimalisir terjadinya kasus kriminalitas dari kelompok KKB. Jadikan penugasan ini sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga,” tambahnya.

Terakhir, Danpaspor memberikan penekanan kepada para personel untuk segera menyesuaikan dengan kondisi di Kesatuan karena masih banyak tugas-tugas yang akan menanti. 14 Februari mendatang akan ada Pemilu serentak, kita harus siapkan mental dan fisik untuk melaksanakan pengamanan agar situasi Kamtibmas terjaga dengan baik.

Comments

comments