oleh

Delegasi Warga Kebon Kosong Akhirnya Berharap Kepada Fraksi PDIP Dapat Membantu Penyelesaian Kemelut Yang Ada Di Wilayahnya

Penulis : Redaksi

Berantas.co.id, Jakarta –   Delegasi Warga Kebon Kosong akhirnya merasa senang setelah permasalahan di wilayahnya mendapatkan jawaban yang pasti. Sudah sekian lama dinantikan warga Kebon Kosong khususnya RW.005,006 dan 007 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (21/1/2019).

Sekitar pukul 12:50 WIB warga Kebon Kosong tiba di Gedung DPRD lantai 8 di Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sekitar 20 orang perwakilan warga memasuki ruangan dan diterima oleh Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dwi Rio Sambodo.

Tri Ari Solama dan beberapa perwakilan warga yang menunjukkan bahwa wilayah yang diklaim milik PPKK adalah salah.
Tri memperlihatkan kepada Rio bahwa Ia memiliki Siteplan (Blad/Red) yang menunjukkan bahwa wilayah tersebut adalah milik warga.

“Jadi ini milik kita kenapa, HPL itu baru ada setelah tahun 87 sementara warga sudah berada di Kebon Kosong dari tahun 38 orang tua kita sudah menempati lahan di Kebon Kosong tersebut,” jelas Tri.

Sampai tahun 53 baru setelah warga ada, PPKK lalu mengklaim bahwa wilayahnya masuk dalam wilayah PPKK dari mana dasarnya, terang Tri kepada wartawan.

Lanjut, Tri mengatakan yang jelas di Kebon Kosong kita warga meminta kepastian hukum bukan hanya itu saja tetapi Forsaga kenapa bisa seenaknya, sedangkan pemerintah DKI Jakarta sendiri tidak berani untuk melakukan upaya-upaya pembenahan sistem diwilayah Kebon Kosong. Ungkapnya.

Dwi Rio Sambodo Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menjelaskan,”kita sudah menghimpun data – data yang diperoleh dari warga dan kita potret,” ujarnya.

Dalam rangkaian yang ada diwilayah Kebon Kosong akan kita lakukan dengan pendekatan, karena ini permasalahan yang sudah ada sejak lama.

“Ini adalah masalah yang sudah berserakan, jadi kita pelajari kalau terburu buru akan membuang energi yang sia-sia,”katanya.

Jadi saya butuh waktu seminggu untuk melihat dan mempelajari tentang wilayah Kebon Kosong, Minggu depan saya akan ke lokasi untuk mendengarkan dan mencocokkan data yang diatas meja untuk dilihat langsung ke lokasi yang dimaksud, janjinya kepada warga Kebon Kosong diakhir wawancara kepada wartawan.

Comments

comments

News Feed