oleh

Dihadapan Keluarga Besar TNI, Dandim 0503/JB Pastikan TNI Netral

Penulis : Redaksi

Jakarta- Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI termasuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dengan bingkai ‘Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Rasa Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’, di Aula Perumahan Kompleks Dithubad Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (04/04/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi mengatakan, Pemilu tersisa 13 hari lagi yaitu pada 17 April 2019. Kepada para hadirin dalam Pemilu serentak yang sebentar lagi akan terlaksana, maka gunakanlah hak pilihnya dengan baik.

“Banyaknya berita-berita hoax, oleh karena itu kalau mendapatkan suatu berita sebaiknya di cek dahulu kebenarannya,” kata Letkol Jatmiko.

Ia menegaskan, kami TNI-Polri akan siap mengamankan jalannya Pemilu, kami TNI-Polri yang aktif netral dan tidak berpihak.

Dandim berharap agar semua elemen masyarakat dapat melaksanakan Pemilu 2019 nanti dengan aman, damai, tertib dan menyejukkan.

Sementara Ketua LVRI Jakarta Barat Kolonel CPM (Purn) Sucipto, mengatakan Bangsa Indonesia saat ini banyak mengalami persoalan dari masalah ekonomi hingga teroris. “Untuk menghadapi hal itu mari kita pelajari sejarah perjuangan bangsa sehingga timbul nasionalisme yang tinggi,” pungkasnya.

Selain itu, mari tingkatkan jiwa kebangsaan serta pahami sejarah bangsa, nilai kepahlawanan
dan nilai kesetiakawanan. “Intinya mari kita tingkatkan rasa cinta tanah air, rela berkorban dan kesetiakawanan,” ucap Sucipto.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi, Ketua LVRI Jakarta Barat Kolonel CPM (Purn) Sucipto, Danplek Dithubad Letkol (Purn) Suwaji, para Danramil, Pasi Inteldim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto, Ketua (FKPPI) Jakarta Barat Anton, Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Irianto, Ketua Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) Ibu Suparno, dan Ketua Persatuan Istri Veteran (Piveri) Ibu Sucipto.

Comments

comments

News Feed