Kejari Jakbar Salurkan Langsung Bantuan Sembako Kepada Warga Kembangan Yang Terdampak Covid-19

oleh -6 views

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Yayasan Merah Putih Kasih, dan Multi Buana Grup, menyalurkan langsung bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam bakti sosial tersebut, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Yayasan Merah Putih Kasih memberikan 2000 paket sembako kepada sejumlah yayasan dan warga di wilayah Kembangan yang terdampak Covid-19, salah satunya Yayasan Al-Falah, Kembangan Utara, pada Rabu 14/10/2020).

“Ya benar kami melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 2000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan terkait Covid-19,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dwi Agus Arfianto, Kamis (15/10/2020).

Masih kata Dwi, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan warga tidak mampu.

“Kami memberikan sembako dua ribu paket kepada masyarakat Jakarta Barat, dan pembagian sembako ini dimulai dari Kecamatan Kembangan yang merupakan yang merupakan lokasi Kantor Kejari Jakbar,” ungkapnya.

Kami memberikan bakti kepada masyarakat memang tidak seberapa, namun ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu dan saya selaku Kajari berharap kegiatan baksos ini bisa kita lakukan terus menerus di masa pandemi seperti ini.

Kajari Jakarta Barat, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah, seperti melaksanakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak satu dengan lainya.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Jakarta Barat Reopan Saragih yang juga ketua panitia baksos ini menambahkan kegiatan baksos ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kami khususnya Kejaksaan Negeri Jakarta Barat berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutur Reopan.

Kami juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan bakti sosial ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar.

Ketua Yayasan Merah Putih Kasih, Hardiyanto Kenneth berharap agar baksos ini dapat bermanfaat bagi warga Jakarta Barat yang terdampak Covid-19.

Sebelum melaksanakan bakti sosial, Kajari Jakarta Barat Dwi Agus Afrianto dan IAD Jakarta Barat melaksanakan acara simbolis di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, turut hadir Kepada Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung RI, Dr Reda Manthovani, para Kasi Kejari Jakbar, Ketua Relawan Merah Putih Kasih, Hardiyanto Kenneth, serta beberapa perwakilan warga yang secara simbolis menerima paket sembako.

Comments

comments