oleh

Komsos Babinsa Koramil 06/KD Serka Wiwit Bantu Monitor Perbatasan Wilayah

-ACTUAL, NASIONAL-197 views

Penulis : Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA BARAT Kodim 0503/ JB – Babinsa Koramil 06/KD, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat Serka Wiwit Irwan melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama dengan Aparat Pemerintah Bapak Aswad Kasatpol PP, Bapak Samsudin Ketua PPS beserta dengan para warga masyarakat Kelurahan Kamal, Jalan Benda Raya RT 06/07 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakbar. *Sabtu (23/2/2019)*

Komsos ini dilaksanakan dalam rangka tugas Babinsa di wilayah serta mempererat tali silahturahmi antara TNI / Babinsa, Aparat Pemerintahan serta dengan warga binaannya  guna mendukung Tugas Pokok TNI.

Dalam Komsosnya Babinsa Kelurahan Kamal Kalideres Serka Wiwit Irwan menyampaikan untuk Wilayah yang berbatasan dengan Tangerang dan Jakarta Utara ini masih Sering didapati keributan di wilayahnya.

 

Wilayah ini didalamnya terdapat beberapa Organisasi Masyarakat seperti FBR, LMP, FORKABI, dan juga PP sehingga sangat rawan sekali terjadi bentrokan antara ormas tersebut. Apabila tidak dilandasi jiwa Persatuan dan Kesatuan Negara RI, maka untuk itu  kita harus dan dapat menciptakan lingkungan yang Harmonis aman damai dan tentram, menjaga kerukunan antar umat beragama antara yang satu dengan yang lain.

– Budayakan musyawarah dalam setiap permasalahan di lingkungan agar terciptakan mufakat dan suatu pendapat yang adil dan bijaksana.

– Menjelang Pilpres 2019 yang akan di laksanakan di Negara Indonesia ini, adalah suatu pesta Demokrasi yang harus kita junjung tinggi, gunakan hak pilih sesuai pilihan masing masing, dan tetap bersama sama saling menjaga Keamanan Negara kesatuan RI kita ini.

– Hidupkan kembali kegiatan Siskamling di wilayah masing masing, agar tercipta Lingkungan yang aman dan meminalisir tindak kejahatan seperti perampokan, begal, dsb.

– Apabila terjadi kegiatan yang berkaitan dengan permasahan Kamtibmas di wilayah lingkungan, agar masyarakat dapat melaporkan ke unsur terkait seperti Babinsa dan Babinkamtibmas, Ucap Serka Wiwit Irwan.

*(Jecko Umbrella)*

Comments

comments

News Feed