Musrenbang Polri Tahun 2024, Wadankorbrimob Polri Hadir Mengikuti Jalannya Musyawarah

Penulis : Yuli

Editor : Redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di Aston Ballroom The St. Regis Jakarta Rajawali Place, Jl. H.R. Rasuna Said No. 4 Kav. B, Setiabudi, Jakarta Selatan. Selasa (9/7/2024).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si.

Sementara itu, menurut pantauan dari Reporter Humas Korbrimob, Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., didampingi Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., turut hadir bersama para Pejabat Utama Mabes Polri untuk mengikuti jalannya Musyawarah tersebut.

Pada Musrenbang Tahun ini, Polri mengusung Tema “Polri Presisi Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”. Kemudian pada acara ini dilaksanakan juga penyampaian Penghargaan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan ZI di lingkungan Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PAN-RB menyampaikan dukungan terhadap Transformasi di tubuh Polri terus dijalankan pada _Grand Design_ Kelembagaan, Digitalisasi, serta Budaya dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal tersebut selaras dengan tekad Transformasi Digital Pemerintahan yang Bersih, Efektif, dan Berdaya Saing.

“Polisi Humanis berperan penting dalam membangun kepercayaan Publik melalui Pendekatan yang lebih Empati dan memahami kebutuhan Masyarakat,” kata Menteri PAN-RB.

“Upaya Polri dalam memperkuat penguasaan teknologi dapat dilakukan melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Integrasi layanan Publik ke dalam Portal Pelayanan Publik adalah langkah Esensial dalam upaya memberikan Pelayanan Publik yang Prima,” tambahnya.

Comments

comments