Orang Turki Penemu Teknologi Kunci Untuk Huawei dan Teknologi Cina Dalam Balapan Pengembangan Sinyal 5G dengan Teknologi Amerika Ternyata Adalah Seorang Profesor dari Turki

oleh -15 views

Penulis : Roni

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, Internasional – Pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei menghadiahkan “Father of Polar Code” Penemu dari Kode Polar dengan sebuah penghargaan. memberikan penghargaan khusus kepada profesor Turki Prof. Dr. Erdal Arikan, penemu kode Polar untuk Teknologi 5G.

Ini merupakan sebuah prestasi teknologi untuk Huawei karena itu mereka menghadiahkan kepada Profesor Erdal Arikan penghargaan yang mengakui prestasinya sebagai “Bapak Kode Polar”.

Pada 2008, Profesor Erdal Arikan menemukan kode Polar, yang merupakan pendekatan yang sepenuhnya baru untuk memperbaiki kesalahan transmisi jaringan sinyal komunikasi dalam Hand Phone.

Mulai tahun 2010, Huawei mulai bekerja dengan Prof. Dr. Arikan untuk mengambil kode Portal dari teori ke aplikasi praktis. Sekarang kode Polar adalah standar 5G (diputuskan oleh 3GPP).

Beberapa dekade kemudian di tahun 2008, seorang profesor Turki di Universitas Bilkent di kota Ankara Turki, Erdan Arikan, mengusulkan peningkatan pada LDPC yang dikenal sebagai kode Polar.

5G akan mendukung 100 miliar perangkat seluler yang terhubung, jumlah yang jauh lebih besar daripada yang dapat didukung jaringan 2G, 3G, atau 4G.

Huawei mempersembahkan penghargaan kepada Profesor Arikan dalam “pengakuan atas karyanya sebagai ilmuwan yang luar biasa, dan sebagai penghargaan atas semangat praktis dan dedikasinya”. Sumber : Huawei.com

Comments

comments