oleh

Pekerjaan Drenaise PUPR Yang Dananya Dari Pajak Masyarakat, Terkesan Asal Asalan

Kontributor: Gunawan

Editor: Redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, TANGERANG – BON.
Sangat prihatin pemasangan saluran air (Drainase) yang dilaksanakan PUPR melalui Sub Kontraktor CV. Benteng Tanggerang di Kelurahan Gondrong Jalan .KHajar Dewantoro tepat di RW.05 Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang terbilang asal-asalan karena tidak sesuai spek.

Pantauan dari media Banten One Nasional dilapangan, pemasangan Drainase terbilang amburadul, dimana saluran air lebih tinggi dari jalan.

 

 

Artinya naik turunnya yudit dan tutup yudit berada diatas jalan, Salah seorang warga RW.05 yang tidak mau di ekspos namanya mengatakan pemasangan drainase di wilayahnya, sangat prihatin sekali, pasalnya pemasangannya tidak sesuai harapan warga setempat.

“Lihat saja mas, masa saluran air lebih tinggi dari jalan dan baru berapa Minggu sudah rusak plesternya yang memang seharusnya di cor min. Tebal. 7 cm tapi hanya di plester untuk pegangan atau kuncian tutup Yudit terpasang dan juga disaat pemasangan Yudit pun di dinding samping pun kiri dan kanan terkesan tidak memakai split untuk pegangan tanah agar tidak turun ,jadi terkesan mengurangi Anggaran pemerintah ,yang judulnya tidak sesuai dengan spek.

Di saat turun hujan akan terjadi genangan air di saat hujan, artinya warga akan terkena banjir,” ungkapnya.
Untuk itu, dirinya berharap agar pemasangam drainase ini, bisa dirubah kembali.

Persoalannya kalau tidak dirubah warga akan terkena imbasnya akan kebanjiran, paling tidak jakan tersebut sudah dilewati karena sudah dipastikan air akan tergenang di jalan tersebut.

“Kami hanya menuntut pemasangan drainase tersebut di rubah lah, karena jalan ini kan jalan umum juga yang dipakai warga berpergian, kalau banjir kan jadi pusing untuk kemana-mana,” tegasnya.

Warga menerangkan pemasangan drainase tersebut tidak seimbang dengan permukaan jalan dari karna lebih tinggi tutup Yuditnya Sehingga keluhan warga yang kuatir akan terjadi banjir akan jadi kenyataan, sebab kalau turun hujan limpahan air akan mengenangi di sepanjang Jalan.K Hajar Dewantoro.

Saat konfirmasi Kelurah dan kecamatan Cipondoh ” sudah kami beritahukan ke pihak PUPR sebagai pelaksana pekerjaan drenaise” ujar Rizal Camat Cipondoh.
.
Disisi lain kami juga memberikan informasi kepihak PUPR ” Taupik dan meminta tangggap nya ,tapi terkesan tidak ingin memberikan komentar atau stetmen ,dan kamipun awak media bertanya lagi,perlu dinaikan beritanya pa ” ya ,jawab Topik PUPR.

Sangat miris Dilihat dalam pekerjaan Drenaise yang dilaksanakan PUPR , pekerjaan yang seyogyanya dari dana pendapatan daerah melalui pajak ,tapi sangat tidak baik untuk diterima progres pekerjaan nya, harus nya PUPR mengerti , Dari Pajak masyarakat Tanggerang kota hasil kerjanya dan fasilitas nya untuk masyarakat juga “tutup warga RW.05.

konfirmasi, sebab yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Comments

comments

News Feed