, ,

Peringati Harkitnas ke-111, Koramil 03/GP Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

oleh -30 views

Penulis : redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA BARAT – Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat (Kommas) yang mencakup 2 (dua) wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Palmerah dan Kecamatan Grogol Petamburan. Kegiatan Komsos Kommas bertempat di aula Makoramil 03/GP, Jalan Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (20/05/2019) Sore.

Acara dibuka dan dipandu oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi. “Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 03/GP mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran seluruh komponen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Komsos Kommas pada sore hari ini,” urai Pelda Edy Rustandi.

Selanjutnya adalah kata sambutan yang disampaikan oleh Danramil 03/GP. Dalam sambutannya Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar senantiasa bersinergi bersama Koramil 03/GP. “Saya selaku Danramil 03/GP meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir disini, ada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RT, RW, LMK, FKDM serta Ketua dan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP agar bangkit untuk bersatu dalam jiwa Harkitnas sekaligus senantiasa bersinergi dengan Babinsa dan seluruh personil Koramil 03/GP,” ucap Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE.

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan, “Pembinaan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Danramil 03/GP.

Tampak hadir dalam acara komsos kommas Selain Danramil 03/GP dan Bati Tuud yakni Ketua Persit KCK Ranting IV Koramil 03/GP Ny. Duma Waty Manullang, A.md, Babinsa, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Ketua RT, RW, LMK, FKDM serta Ketua dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Pada sesi selanjutnya, Pelda Edi Purwanto selakun narasumber mengingatkan kembali tentang arti sebuah komsos. “Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan (pembinaan teritorial) Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara”, jelas Pelda Edi Purwanto.

“Dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial. Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai salah satu metoda Binter TNI AD dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang diharapkan,” urai Pelda Edi Purwanto.

Di akhir kegiatan komsos kommas, Danramil 03/GP memberikan tali kasih dalam rangka merajut silaturahmibyaitu berupa cinderamata secara simbolis kepada 5 (lima) Komponen Masayarakat. Selanjutnya tepat pukul 17.46 WIB acara ditutup dengan pembacaan do’a untuk berbuka puasa bersama. Danramil 03/GP beserta para Babinsa dan seluruh komponen masyarakat menikmati sajian hidangan makanan berbuka puasa yang telah disiapkan oleh Ketua & Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting IV Koramil 03/GP.

 

*(Jecko Umbrella)*

Comments

comments