Personel Satgas Pamtas Yonif 744/SYB Bantu Pemasangan WiFi Gratis Dari Kominfo

oleh -9 views

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA, tniad.mil.id
– Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Salore melaksanakan perbantuan pemasangan Wifi gratis dari Kementerian Kominfo untuk masyarakat perbatasan yang terletak di Pos Salore desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu/NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu NTT, Kamis (19/11/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut adalah bentuk perhatian dan komitmen pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa sekaligus membantu warga perbatasan akan kebutuhan jaringan internet dalam berkomunikasi maupun mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

“Adanya program Kementerian Kominfo mengenai pemasangan Wifi gratis di beberapa titik di perbatasan RI-RDTL adalah agar nanti fasilitasi tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat perbatasan terutama bagi para pelajar yang di masa pandemi Covid-19 saat ini dituntut harus membuat tugas dan sekolah secara online, ” jelasnya.

Di tempat terpisah, Dan Pos Salore Letda (Inf) I Putu Gede Sudarsana sangat bersyukur dengan adanya program dari Kementerian Kominfo yang sangat bermanfaat dan bisa membantu bagi warga perbatasan terutama pelajar yang membutuhkan jaringan Internet dalam mengerjakan tugas maupun sekolah online.

“Manfaat lainnya adalah personel satgas Pos Salore juga dapat mengakses internet untuk kepentingan mengirimkan laporan satgas, maupun menghubungi keluarga yang ditinggal tugas, sehingga kendala yang selama ini kita rasakan seperti susahnya mendapat jaringan internet dapat teratasi, ” tutur Danpos

“Beberapa karyawan Kominfo setempat bekerja sama dengan kami dalam membangun dan mendirikan tower pemancar internal yang tingginya sekitar 20 meter yang langsung terhubung dan dipancarkan oleh satelit. Pemasangan pemancar sinyal Wifi ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo yang didirikan di 13 titik di wilayah Atambua yakni dua pos Satgas di antaranya Pos Salore Dan Pos Satgas Asulait ditambah di sekolah , kantor desa dan Puskesmas, ” ungkapnya

“Seluruh tim mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Salore yang sudah membantu pekerjaan pemasangan tower Wifi l, di mana proses pemasangan tersebut memakan waktu yang tidak sebentar yang dimulai sejak tanggal 25 Oktober 2020 lalu dari proses penggalian, pengecoran dan pendirian tower hingga finishing, semoga yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi personel pos di perbatasan dalam melaksanakan tugas, ” ujar Hernas salah satu karyawan Kominfo setempat. (Dispenad)

Comments

comments