oleh

Puspenerbad Gelar Bimtek Sisfo TNI AD TA 2021

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

Berantas.co.id, JAKARTA, tniad.mil.id
– Direktur Umum Pusat Penerbangan TNI AD (Dirum Puspenerbad) Brigjen TNI Joko Sudiyono, M.A, mewakili Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso membuka acara Bimbingan Teknik Sistem Informasi (Bimtek Sisfo) TNI AD jajaran Puspenerbad TA 2021, di Aula Markas Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. (14/10/2021).

Danpuspenerbad dalam amanatnya yang dibacakan Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Joko Sudiyono, M.A, mengatakan bahwa kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD jajaran Puspenerbad dilaksanakan setiap tahun dan merupakan program kerja bidang Infolahta. Adapun tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengoperasikan Sistem Informasi TNI AD khususnya bagi personel yang membidangi sesuia dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas di satuan jajaran Puspenerbad.

“Pimpinan sangat Concern terhadap teknologi, khususnya bidang sistem informasi, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan topologi, arsitektur dan tata kelola Sistem Informasi TNI AD yang terintegrasi dan komprehensif guna menjawab kebutuhan tuntutan tugas dengan kecepatan penyajian data yang valid dan real time khususnya di Satuan Jajaran Puspenerbad,” ujarnya.

Adapun yang menjadi narasumber Bintek Sifo TNI AD ini adalah Kapten Inf Rusli Tomagola dan Pns III/A Yowono dari Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Darat (Disinfolahtad) yang memaparkan tentang Aplikasi Sistem Informasi Personel (Sisfopers), Sistem Informasi Logistik (Sisfolog) dan Sistem Informasi Perencanaan (Sisforen) TNI Angkatan Darat.

Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Puspenerbad Letnan Kolonel Cpn Yusuf Hidayat selaku Penanggungjawab acara menyampaikan, kegiatan Bimtek Sisfo ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 sampai dengan hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021. Peserta yang ikut dalam kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD TA 2021 sebanyak 24 orang perwakilan dari satuan jajaran Puspenerbad yaitu dari Denma Puspenerbad, Balakada, Bengpuspenerbad, Pusdikpenerbad, Lanumad A. Yani, Lanudad Gatot Soebroto, Skadron-11/Serbu, Skadron-12/Serbu, Skadron-13/Serbu dan Skadron-21/Sena serta Skadron-31/Serbu.
Pelaksanaan Bimtek Sisfo TNI AD Jajaran Puspenerbad TA 2021 berjalan lancar dan penuh antusias para peserta sampai akhir penutupan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

Comments

comments

News Feed