Rudyono Darsono resmikan LBH Nusantara Di Auditorium Kampus UTA 45

oleh -50 views

Penulis : Bryan

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, Jakarta – Ketua dewan pembina yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 ( UTA 45 ) Dr Rudyono Darsono SH MH, Meresmikan Lembaga Bantuan Hukum Nusantara untuk membantu masyarakat berkonsultasi hukum maupun bantuan hukum. Acara peresmian LBH Nusantara diadakan di ruang auditorium Universitas 17 Agustus sunter permai jakarta utara (03/10).

Lembaga bantuan hukum Nusantara ini selain bergerak sebagai lembaga konsultasi dan lembaga pembelaan, LBH Nusantara juga berfungsi sebagai lembaga edukasi pendidikan masyarakat tentang hukum dan itu diberikan secara gratis untuk masyarakat.

Dr. Rudyono Darsono SH MH, Ketua Dewan Pembina Yayasan UTA’45 (kiri) saat potong tumpeng peresmian LBH Nusantara
Saya sangat mendukung penuh langkah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Nusantara untuk memayungi hukum bagi masyarakat miskin yang tidak mempunyai biaya bila berhadapan dengan perkara hukum. Bukan itu saja, namun LBH Nusantara juga memberikan edukasi pendidikan hukum bagi masyarakat. Arahnya adalah pembentukan sebuah badan hukum khusus untuk rakyat miskin, tidak ada biaya,” ujar Dr. Rudyono Darsono SH MH, Ketua Dewan Pembina Yayasan UTA’45 kepada awak media.

Rudyono Darsono juga mengatakan, perkara yang ditangani oleh LBH Nusantara juga untuk seluruh rakyat Indonesia, tidak terbatas hanya di Jakarta saja.

“Darimana saja (masyarakat) bisa datang gratis, kita akan dampingi, kita akan edukasi, kita akan berikan konsultasi gratis,” terang Rudyono.

Menurut Rudyono, LBH Nusantara yang dipimpin langsung oleh Effendi Salman, nantinya tidak saja sebagai tempat bernaung bagi para advokat alumni Universitas 17 Agustus (UTA 45) namun juga advokat lainnya.

“Kita hanya memberikan kesempatan kepada semua advokat Indonesia yang mau bergabung, Ayo kita sama sama bergabung, tapi zero margin ya. Ini adalah Bhakti untuk bangsa kita. Jadi siapapun bisa konsultasi ke sini. Kita akan mendukung bagaimana membangun manusia Indonesia yang sadar hukum.” kata Rudyono.

Comments

comments