Satuan Brimob NTT Berikan Makanan dan Minuman yang layak kepada warga yang terkena dampak bencana erupsi

Penulis : Yuli

Editor : redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, KUPANG – Satuan Brimob Polda NTT melalukan kegiatan berbagi kasih dengan membagikan makanan dan air layak minum kepada warga yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki Senin (8/01/2024).
Satuan Brimob Polda NTT telah menyediakan satu unit kendaraan khusus dapur lapangan yang bertempat di halaman koperasi Okan Jaya, Desa Boru Kecamatan Wulanggitang. Beberapa personel dibagi untuk membantu dapur umum yang ada di Desa Boru Kecamatan Wulanggitang dan Desa Konga Kecamatan Titehena. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban pengungsian korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur NTT.

Salah satu langkah utama yang dilakukan adalah penyediaan makanan bagi para pengungsi atau warga yang dilakukan oleh Tim Dapur Lapangan Brimob Selain mendirikan dapur lapangan, para personel Satuan Brimob NTT juga memasak makanan, dan membagikan kepada para pengungsi di posko utama dan tenda darurat yang dibangun mandiri oleh masyarakat.
Dapur Lapangan yang didirikan oleh Satuan Brimob Polda NTT ini diharapkan dapat membantu menyediakan makanan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi yang berada di tengah-tengah kondisi sulit akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Selain itu Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K juga mengerahkan mobil water canon untuk mengurangi debu vulkanik. Mobil water canon ini berfungsi untuk membersihkan jalanan yang tertutub abu vulkanik erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur NTT.

Comments

comments