Secara Humanis, Trio Babinsa Koramil 03/GP Bubarkan Massa Agar Pulang Ke Rumah

oleh -10 views

Kontributor : M Solichin

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA – Imbas dari aksi demo di sekitar Kawasan Monas, ratusan massa yang dipukul mundur aparat, memadati Fly over Jatibaru, Jakarta Pusat yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Barat, Selasa Malam (13/10/2020).

Trio Babinsa Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat yakni Serka Husein Manilet, Serda Rubiyanta dan Serda Aris Razak yang mendapati laporan bergegas mendatangi lokasi.

Tidak hanya massa yang berkerumun, namun ada sebuah ban yang sengaja dibakar oleh sekelompok orang yang tidak dikenal di tengah Fly over yang menuju ke arah Jati Baru. Serka Husein dan Serda Rubiyanta langsung meminta Petugas Damkar Sektor 2 Kecamatan Palmerah untuk memadamkan api tersebut.

“Kami mendapat laporan dari warga, banyak massa berkerumun di Flyover Jatibaru dan juga ada sebuah ban yang dibakar oleh orang tak dikenal. Alhamdulillah api dapat dipadamkan, dan sisa-sisa serpihan ban dibersihkan oleh petugas Damkar. Dan lalu lintas kembali lancar”, jelas Serka Husein kepada awak media.

Sementara itu Babinsa Kota Bambu Utara Serda Aris Razak mengajak massa agar kembali ke rumah masing-masing. “Secara humanis, saya selaku Babinsa Kota Bambu Utara meminta warga masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing”, terang Serda Aris Razak.

Selanjutnya, Trio Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya Koramil 03/GP berjaga-jaga di Jalan Raya Baru perbatasan Kelurahan Kota Bambu Utara & Kota Bambu Selatan seraya mengajak massa untuk kembali ke rumah masing-masing.

Berdasarkan pengamatan awak media, situasi di lokasi berangsur-angsur kondusif dan dapat dikendalikan.

Comments

comments