oleh

Selesaikan Masalah Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulogebang Polsek Cakung Lakukan Mediasi Guna Cegah Tindakan Kriminalitas

Kontributor : tile

Editor : redaksi

Berantas.co.id Jakarta – Permasalahan di wilayah binaan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar rumah tangga hingga perselisihan. Seperti warga jln Bojong Rangkong RT 15/8 Kel Pulogebang, Kec Cakung, Jakarta Timur telah terjadi Keributan, adapun keributan tersebut melibatkan antara suami istri bertengkar Saudara Dendy dan istri Ayu Lestari.

Dalam perselisihan ini peran Bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan berujung tindakan yang anarkis. Sebagai aparat kewilayahan Bhabinkamtibmas Kel Pulogebang AIPDA SUMIJANA langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi setelah mendapatkan tlp dari warga dan kader PKK yang bahwa di RT 15/8 ada keributan yang tidak bisa dilerai dan membuat gaduh lingkungan saat warga mau melaksanakan sholad magrib.

Setelah kami tiba di tempat benar bahwa warga yang bernama DENDY RAMADHAN , Jkt 31-12-1999.Islam.buruh alamat RT 15/8 dan istrinya yang bernama AYU LESTARI sedang bertengkar hebat karena diperlakukan suaminya kekerasan dalam rumah tangga secara psikis dan juga sering ringan tangan secara phisik dan keributan tadi sering terjadi yang membuat lingkungan tidak nyaman membuat gaduh sehingga warga disamping kasian terhadap istrinya juga warga menjadi geram atas kelakuan Sdr DENDY baik kepada istrinya maupun ibu dan kakaknya.

Setelah kami nasehati bahwa tidak baik berlaku kasar terhadap istri dan keluarganya dan jangan sampai gelap mata karena kalo tidak bisa mengendalikan diri kalo terjadi sesuatu akan meratap seumur hidup dan akan terjerat kasus KDRT yang bersangkutan akirnya menyadari dan minta maaf baik kepada istri maupun kepada ibu kandungnya sendiri dan berjanji tidak akan mengulangi lagi dan terima kasih sudah di ingatkan dan dinasehati bhabinkamtibmas.

*#Jaga Jakarta Timur Rumah kita*

Comments

comments

News Feed