TINGKATKAN IMUN, PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN PRAJURIT LARI KELILING KESATRIAN KOLINLAMIL

Penulis : Yuli

Editor : redaksi

 

 

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Desember 2023 – Peningkatan kasus Covid-19 yang dalam beberapa Minggu terakhir ini menjadi pemberitaan di berbagai media massa menjadi perhatian khusus bagi Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A., M.M.S., CHRMP dengan menekankan kembali kepada seluruh jajaran Kolinlamil tentang pentingnya budaya hidup sehat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) diantaranya adalah mencuci tangan dan menggunakan masker. Dalam rangka menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar serta imun terus meningkat, jajaran Kolinlamil memanfaatkan waktu di hari Kamis pagi ini (21/12) dengan berolah raga.

Panglima Kolinlamil dengan penuh semangat memimpin olah raga bersama prajurit dan PNS Kolinlamil dengan berlari keliling Kesatrian Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Melihat Pimpinan mereka berada di barisan paling depan, prajurit Kolinlamil dengan antusias dan penuh semangat berlari dan bernyanyi dengan tetap mempertahankan kekompakan dan kerapian barisan. Tidak ketinggalan Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil berada diantara barisan prajurit dan PNS Kolinlamil.

Usai melaksanakan olah raga bersama, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa pembinaan fisik guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar selalu tetap prima sangat penting guna mendukung aktifitas kedinasan. Mens sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang kuat tidak hanya dijadikan slogan semata namun harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata dengan secara rutin melakukan olah raga untuk pembinaan fisik minimal 3 kali dalam seminggu.

“Manfaatkan waktu luang dan waktu liburnya dengan kegiatan yang positif, salah satunya dengan berolah raga untuk pembinaan fisik agar tubuh tetap terjaga kesehatan dan kebugarannya. Pembinaan fisik tersebut wajib dilaksanakan secara rutin di samping sebagai bagian dari pembinaan satuan, juga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh agar tetap prima. Hal ini dilakukan agar terhindar dari berbagai macam penyakit apalagi di tengah kasus terjangkit Covid-19 saat ini terus meningkat.” ungkap Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Comments

comments