oleh

Tingkatkan Kepercayaan Terhadap Masyarakat, Polda Metro Jaya Canangkan Zona Integritas

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, Jakarta,

Wujud komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan, integritas dan akuntabilitas layanan publik adalah melalui penerapan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip-prinsip tata kelola Polri yang baik.

Seperti yang di lakukan Kepolisian Daerah Metro Jaya dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Hendro Pandowo yang mewakili Kapolda Metro Jaya menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas secara virtual, di Aula Gedung Promoter PMJ, Selasa (27/04). Dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Ketua Pengadilan Tinggi DKI, dan Pejabat Utama PMJ.

Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan pelayanan prima. Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi “, ujar Wakapolda.

Satker Polda Metro Jaya yang hari ini melakukan pencanangan zona Integritas yaitu Itwasda, Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Ditnarkoba, Ditlantas, Dit Samapta, Dit Polair, Dit Tahti, Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Bit TIK, Bid Keu, Bid Propam, Bid Kum, SPKT, Spripim, Setum, dan jajaran Polres.

” Pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan upaya penting, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Polda Metro Jaya menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani “, tutupnya.

Comments

comments

News Feed