oleh

Tingkatkan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolsek Cipayung Pimpin Apel Operasi Kepolisian Zona Selatan Polres Metro Jaktim Bersama Tiga Pilar

Kontributor : tile

Editor : Redaksi

Berantas.co.id Jakarta- Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Cipayung menggelar apel Ops Kepolisian
Zona Selatan Polres Metro Jaktim bergabung dengan unsur Tiga Pilar Antisipasi Guantibmas di malam hari, pada hari Sabtu (03/08/2019) pukul 23.00 WIB.

Apel dipimpin langsung Oleh Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM serta diikuti oleh sejumlah personil 148 (Seratus Empat Puluh Delapan), dan dihadiri juga Camat Cipayung Bpk. Fajar Eko Satrio, SIP., MAP, Danramil Cipayung diwakili, Kasatgas Pol PP, Lurah se- Kec. Cipayung, Dewan Kota Jaktim Bpk. Toto Suharto, Waka Polsek Cipayung, Kanit Intelkam, Kanit Shabara, Kasubsektor Pondok ranggon, Panit Intel, Panit Reskrim, Panit Shabara, Kasi Humas, P.201 Polsek Ciracas, dan P.201 Polsek Pasar Rebo.

Dengan pelaksanakan patroli dengan sasaran Curat, Curas, Curanmor , Balap Liar, Miras serta Tawuran dan razia kendaraan bermotor di kewilayahan untuk antisipasi kerawanan malam hari .

Dalam arahan Kapolsek Cipayung mengatakan, Dengan kehadiran kita hari ini yaitu untuk menyambung silaturahmi serta menjaga keamanan di wilayah kita masing – masing. Kita melaksanakan apel tiga pilar pada hari ini bergabung dengan polsek – polsek Zona selatan yaitu Polsek Cipayung, Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo.

Sesuai atensi dari Bapak Kapolrestro Jakarta Timur dalam rangka antisipasi guantibmas di wilayah berlangsung setiap hari, dikarenakan wilayah Jakarta timur merupakan zona merah atau zona rawan kriminalitas, akan tetapi bisa kita imbangi dengan banyaknya pengungkapan kasus.

Setelah ini untuk Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo agar nanti bisa melaksanakan Patroli Biru di wilayah rawan Kamtibmas. Kita ketahui bahwa di Jalan Bantarjati Kel. Setu ini sering terdapat adanya kriminalitas, oleh karena itu kegiatan apel kita laksanakan disini.

Setelah selesai Apel, dilanjutkan dengan kegiatan ke tempat – tempat hiburan dan Patroli di tempat rawan kamtibmas diwilayah masing-masing,

-Patroli wilayah Terowongan Cipayung /Depan MC Donal Cipayung dipimpin oleh IPDA Abdul Rahman.
-Patroli wilayah Wakil Alif Pondok Ranggon dipimpin oleh IPTU Budi Hartono.
-Patroli wilayah Malaka dipimpin oleh IPTU Ahmad Rivai, SH.
-Patroli wilayah Alfamidi Lubang Buaya dipimpin oleh IPDA Sudirman, SH.
-Patroli wilayah Kec.Cipayung dan sekitarnya anggota Reskrim dan buser dipimpin oleh IPDA Subarno didampingi Kanit Reskrim IPTU Budi Esti,SH.

Dengan Tiga pilar ini memiliki peran penting dalam menciptakan situasi kondusif dengan hadir di tengah-tengah warganya setiap ada timbul masalah sekecil apapun. Hal tersebut dibutuhkan untuk segera mengatasi setiap masalah yang ada sebelum permasalahan tersebut membesar.

Comments

comments

News Feed