oleh

Wujud Kehadiran Polisi Di Sekolah, Wakasat Binmas Polrestro Jakarta Timur Menjadi Pembina Upacara Di MAN 8 Cakung

Penulis : Tile

Editor : Redaksu

Berantas.co.id Jakarta – Dihari pertama masuk sekolah Pagi ini Senin (15/07/2018) Sebanyak 700 siswa siswi Sekolah MAN 8 Jl. Balai rakyat RT 3/1 Kel. Cakung Timur, Cakung Jakarta Timur, terlihat dengan semangat mengikuti kegiatan Upacara Bendera.

WAKASAT BINMAS Polres Metro Jakarta Timur KOMPOL JOKO WALUYO SH MH menjadi pembina upacara Bendera di halaman Sekolah MAN 8 Jakarta, Cakung Jakarta Timur, dengan di ikuti Panit 2 Binmas IPDA SLAMET SANTOSO, SH bersama Bhabinkamtibmas Kel Cakung Timur AIPTU RUSLANI, bapak ibu guru serta siswa dan siswi.

“Kegiatan upacara ini bertujuan untuk melatih mental yang baik, jiwa yang kuat dan disiplin yang tinggi serta memotivasi, menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, mendidik menjadi pemimpin, serta sikap patuh terhadap hukum kepada para generasi penerus bangsa,”ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, KOMPOL JOKO WALUYO SH MH juga membacakan amanat dari Kapolda Metro Jaya mengatakan, , “Agama diciptakan untuk mengajarkan kita beribadah dengan baik dan benar maka kita harus belajar agama dengan baik dan benar, tidak merasa paling benar sendiri namun harus menghormati umat agama lain”.

“Negara kita adalah negara hukum yang memiliki ideologi yaitu Pancasila, dalam Pancasila mencerminkan nilai – nilai agama terutama agama Islam dan Pancasila tidak bertentangan dengan Agama”.

“Dunia pendidikan saat ini masih menjadi sorotan terutama dalam hal kenakalan remaja yang mengarah ke kriminalitas seperti halnya penyalahgunaan Narkoba dan tawuran pelajar, hal ini harus segera ditanggulangi / diatasi dengan cara membuat strategi bersama karena hal ini tidak bisa hanya diatasi hanya satu pihak saja namun harus seua pihak baik dari Kepolisian, masyarakat maupun pihak sekolah dalam hal ini untuk pihak sekolah harus dapat membuat Forum Masyarakat Sekolah/Madrasah yang keanggotaannya terdiri dari pihak sekolah/guru, perwakilan murid2 dan masyarakat sekitar sekolah yang mana nantinya dapat dibentuk Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat Sekolah/Madrasah (FKPMS)”.

Comments

comments

News Feed