oleh

Wujudkan Rasa Aman Masyarakat, Kapolsek Cipayung Pimpin Apel Cipta Kondisi Malam Minggu Bersama Unsur Tiga Pilar

Penulis : Redaksi

Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Cipayung menggelar apel Cipta Kondisi di malam minggu, bersama dengan Koramil dan Camat Cipayung, pada hari Sabtu (22/06/2019) pukul 23.30 WIB, bertempat di Minhajurosyidin Jl. SPG VII.

Apel Cipkon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM serta diikuti oleh sejumlah personil 74 (Tujuh Puluh Empat) gabungan, dan dihadiri oleh Jajaran Polsek Cipayung, Sekcam Cipayung, Kasi Pemerintahan, Kasatgas Pol PP, dan Lurah Lubang Buaya.

Adapun arahan Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM mengatakan, Ucapan terima kasih atas kehadiran rekan – rekan dalam pelaksanaan apel pada hari ini. Alhamdulillah kita masih diberikan keselamatan dan kesehatan, agar rekan – rekan selalu menjaga kesehatannya

Untuk besok pagi agar untuk peserta Milenial Road Safety yang sudah terdaftar agar bisa hadir dan jangan sampai terlambat, karena besok merupakan puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Polda Metro Jaya.

Maksud daripada kegiatan Milenial Road Safety Festival yaitu untuk memberikan edukasi dalam hal berlalulintas, dikarenakan adanya kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi yang dilakukan oleh para kaum milenial, hal inilah yang menjadi keprihatinan dari para pimpinan Polri saat ini.

Di wilayah kita rencana terdapat 1950 orang yang akan mengikuti kegiatan Milenial Road Safety Festival dan hingga saat ini bertambah atau meningkat menjadi 2700 orang.

Kami mohon peran serta dari masyarakat untuk turut serta mensukseskan acara kegiatan Milenial Road Safety Festival ini. Setelah shalat shubuh nanti agar para peserta bisa langsung berangkat menuju masing – masing titik keberangkatannya.

Nanti disetiap bus terdapat LO atau penanggung jawab dari Polsek Cipayung. Untuk wilayah lubang buaya merupakan wilayah yang rawan dimana banyak terdapat kenakalan remaja seperti narkoba dan tawuran pemuda.

Saya sangat prihatin dimana terdapat penangkapan narkoba yang dilakukan oleh Polres Metro Jaktim. Saya minta peran serta dan informasi dari warga mengenai adanya kerawanan berupa narkoba maupun tawuran remaja dan lain – lain agar bisa ditindaklanjuti oleh Polsek Cipayung.

Untuk kegiatan hari ini sangat padat diantaranya yaitu kegiatan di tmii, Ucapan terima kasih kepada pengurus pondok pesantren minhajurosyidin yang turut memfasilitasi kegiatan malam ini.

Usai Apel dilanjutkan dengan patroli sekala sedang / secara mobile didaerah rawan kamtibmas dan menempati titik – titik wilayah rawan kriminalitas seperti,

-diwilayah Terowongan Cipayung dipimpin oleh IPDA Abdul Rahman.

-diwilayah Wakil Alif dipimpin oleh IPTU Harmanto.

-diwilayah Malaka dipimpin oleh IPTU Dwi Prasetyo.

-diwilayah Alfamidi Lubang buaya dipimpin oleh IPTU Hendrik Deskam.

-diwilayah wilayah Cipayung dan sekitarnya anggota Reskrim dan buser dipimpin oleh IPTU Esti Budi Setyanta, SH.

Dengan pelaksanakan patroli dengan sasaran Curat, Curas, Curanmor , Balap Liar, Miras serta Tawuran dan razia kendaraan bermotor di kewilayahan untuk antisipasi kerawanan malam minggu .

Comments

comments

News Feed