oleh

AX Otak Pembunuhan Herdi Akhirnya Tertangkap

Penulis : Halim

BERANTAS.CO.ID, JAKARTA – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya telah menangkap seluruh pelaku pembunuhanan Herdi Sibolga (45). Pelaku terakhir ditangkap Jumat (10/8/2018), dengan inisial pelaku AX.

Kata Nico, saat peristiwa penembakan itu terjadi, tersangka AX berada di lokasi untuk melihat para eksekutor menjalankan aksinya tersebut.

“Jadi peran yang bersangkutan ada di TKP mengetahui serta menyertai tersangka utama melakukan penembakan sedangkan latar belakangnya akan kami dalami setelah pemeriksaan nanti kami sesuaikan dari ket saksi yang lain,” Jelas Nico, Senin (13/8/2018).

Nico mengaku penyidik Subdit Jatanras masih mendalami latar belakang pembunuhan Herdi, yang merupakan pengusaha minyak solar yang diperuntukkan untuk kapal-kapal nelayan. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau pembunuhan ini karena persaingan bisnis.

Untuk persaingan bisnis sampai sekarang kami masih belum melihat namun tidak menutup kemungkinan terjadi perselisian di antara mereka terkait pekerjaan,” ujarnya.

“Pelaku ada usahanya, apakah usahanya tersangka dengan usaha korban ada terkait sampai sekarang masih di dalami penyidik,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, dan Polsek Metro Penjaringan telah menangkap empat pelaku yang terlibat dalam penembakan Herdi Sibolga (45) berinisial AS (41), JS (36), PWT (32), dan SM (41). Pembunuhan sadis ini di latar belakangi karena pesaingan bisnis.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (20/7) malam usai korban pulang kantor. Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahan yang mengurus perizinan kapal ditembak oleh orang tidak dikenal.

Setelah menembak, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dari pemeriksaan saksi-saksi, pelaku yang diduga dua orang tersebut salah satu pelaku yang dibonceng memiliki ciri-ciri rambut cepak. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa selonsong peluru di lokasi kejadian.

Comments

comments

News Feed