oleh

Babinsa Koramil 03/GP, Pelda Suwartono meberikan latihan PBB

Penulis : Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA BARAT, Kodim 0503/JB  – Sebagai Babinsa Koramil  03/GP dan juga sekaligus sebagai salah satu pembina generasi Pemuda Sekolah MAN 1 Grogol Jakarta Barat Pelda Suwartono senantiasa melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa serta membantu  melakukan pembinaan untuk para generasi muda bangsa di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar Peraturan Baris Berbaris siswa-siswi MAN 1 Grogol Jakarta Barat. *Kamis (14/2/19)*

Pada kesempatan itu, Pelda Suwartono Babinsa Koramil 03/GP, mengajarkan tentang peraturan baris berbaris (PPB) di tempat maupun PBB berjalan. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa-siswi lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Pelda Suwartono mengatakan, pelaksanaan latihan ini, untuk membantu pihak sekolah khususnya dan pemerintah Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat pada umumnya  dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah DKI Jakarta.

Tujuannya latihan Ekstra Kulikuler itu, untuk membentuk generasi muda Siswa Siswi  yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan di sekolah serta di lingkungan. Ini akan memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin serta mencegah kegiatan negatif yang dapat merusak mental para generasi muda penerus bangsa, ucap Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung saat di tanya awak media.

*(Jecko Umbrella)*

Comments

comments

News Feed