oleh

Bawono Ika Sutomo: Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa

Penulis : halim / redaksi

Berantas.co.id, Jakarta – Hari Kesaktian Pancasila tahun ini begitu kental dalam poros penguatan pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi Bangsa. Hal itu disampaikan Bawono Ika Sutomo Kepala Rutan Kelas IIB Depok saat membuka upacara tanggal 1 Oktober 2018 kemarin dihadapan para petugas dan jajarannya.

Dikatakan Buwono bahwa pelaksanaan tersebut juga sebagai amanah yang tertuang dalam sambutan Menteri Hukum dan Ham untuk menjadikan Pancasila sebagai pondasi filosofis dan dasar ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita memaksimalkannya sebagai salah satu bentuk penguatan mental bagi petugas dan CPNS di Rutan Kelas IIB Depok ini, bahwa merebut kemerdekaan dengan darah, harta dan menjaga harga diri bangsa adalah tanggungjawab kita semua.” papar Buwono.

Berdasarkan surat Setjen Kemenkumham No. SEK.UM.04.01-293 tanggal 25 September 2018 tentang Pedoman upacara peringatan hari kesaktian Pancasila adalah wujud nyata semangat memperkokoh jati diri bangsa.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah dan pengorbanan para pahlawan terdahulu.” tutup Buwono

Comments

comments

News Feed