oleh

Dankor Brimob Sampaikan Pesan Damai Di Papua

Kontributor : iyung

Editor : Redaksi

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menyampaikan pesan damai kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Taqwa, Kelurahan Hamadi, Jayapura Selatan, Jumat (6/9).

 

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca kericuhan yang terjadi di Papua.

 

 

“Indonesia merupakan negara kuat, dahulu kerjaan Majapahit mendapat wilayah sampai ke negeri Jiran Malaysia dan Thailand. Namun akhirnya tumbang karena adanya perpecahan internal yang mengakibatkan runtuh dan hanya tinggal kenangan. Dari dulu sampai kelak dunia akan berakhir, Papua adalah Indonesia dan kita semua juga bagian dari Indonesia,” ujar Dankor Brimob Polri.

Kondisi terkini wilayah Jayapura, Papua berangsur kondusif dengan adanya seruan serta kegiatan sambang masyarakat yang dilakukan oleh personel Korps Brimob Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa I BKO Polda Papua.

Selain menjaga rasa aman dan nyaman untuk masyarakat, Brimob juga melakukan kegiatan basembang bercerita dengan masyarakat Papua yang bertujuan untuk menghibur serta memulihkan psikologis masyarakat terutama anak-anak Papua.
Melalui kegitan tersebut, terlihat gelak tawa dari masyarakat dan anak-anak Papua yang terhibur oleh personel Brimob yang bertugas.

Comments

comments

News Feed