oleh

Demo Ribuan Ojek Online Geruduk Gedung DPR MPR

Penulis : Halim 

Berantas.co.id – Jakarta – Massa ojek online yang tergabung dalam gerakan roda dua (Garda) mulai melakukan aksi demo didepan DPR/MPR, Jakarta, senin (23/04/18).

Driver ojek online (ojol) yang menggelar aksi 234 melakukan long march dari Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) menuju Gedung DPR/MPR.

“Mereka” tiba pada pukul 12.50 WIB. Mayoritas datang dari sekitar Jabodetabek. Ada pula yang datang dari daerah seperti Lampung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Bandung, dan dari kota lainnya.

Mereka datang dengan tuntutan yang sama saat melakukan aksi didepan Istana Negara, yaitu kenaikan tarif rupiah per kilometer beserta dibuatnya payung hukum untuk ojek online.

Sebanyak 7 ribu personil polisi bersiaga mengawal aksi demo 234 yang dilaksanakan pada hari ini didepan Gedung DPR/MPR RI Jakarta. 

“Yang mau tarif naik, teriak naik!” seru orator dari mobil komando di lokasi.

“Naik!” balas ribuan pengemudi ojol, Sejumlah driver juga melakukan sweeping kepada driver yang masih beroperasi dan sedang membawa penumpang.

Ruas jalan Gatot Subroto ditutup dan Rekayasa lalulintas pun dilakukan oleh pihak kepolisian, Meski demikian pengguna jalan tetap bisa melintas dan menggunakan jalur Bus Transjakarta.

Comments

comments

News Feed