oleh

Distribusi Logistik Surat Suara DPR RI, Anggota Polsek Cakung Lakukan Pengawalan

Penulis : Redaksi

Berantas.co.id, Jakarta – Persiapan pesta demokrasi Pemilu 2019 terus dilakukan oleh KPU Jakarta Timur. Hari ini, telah datang logistik Pemilu berupa surat suara DPR RI. Surat suara tersebut diangkut menggunakan kendaraan box tertutup dan langsung dibawa ke Rusun Pinus Elok.

Dalam prosesnya, Tiga Personil Polsek Cakung, IPDA Sriyono, AIPTU Marisi Manurung, dan BRIPKA Nanang S, bertanggungjawab memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan untuk memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh KPU Jakarta Timur selaku penyelenggara Pemilu, Sabtu (30-03-2019).

Pengawalan kali ini dengan menggunakan mobil Box No Pol B- 9361-KCF  yang berisi 450 Dus ( masing-masing Dus berisi : 500 lembar ). Dengan rute dari Gedung Transito Jl H Naman Kec Duren Sawit – Jln Raden Inten – Jln I Gusti Ngurahrai – Flay Over Pondok Kopi – Jln Raya Penggilingan – Rusun Pinus Elok Blok E Kel Penggilingan Kec Cakung Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan SIk MSi mengatakan pengawalan surat suara menggunakan mobil mobil Box, serta berangkat dari Gedung Transito.

Surat suara yang dibawa untuk KPU Jakarta Timur sebanyak 225.000 lembar. Setelah melalui proses pengecekan dan pemeriksaan oleh petugas KPU dan Panwaslu kemudian dilakukan penanda tanganan berita acara serah terima barang.

Lebih lanjut Kompol Imam Irawan SIk MSi menegaskan, mengingat surat suara merupakan barang milik negara yang memiliki nilai urgensi tinggi, sudah menjadi kewajiban kepolisian untuk melakukan pengamanan dan Pengawalan.

Comments

comments

News Feed