oleh

Gandeng Buddha Tzu Chi, Koramil 03/GP Bantu Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di RW.01 Grogol

Penulis: M Solichin

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, Jakarta Barat – Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Tentara Nasional Indonesia melalui Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar giat pendistribusian Bantuan Sosial yang ditujukan bagi warga terdampak Covid-19 bertempat di Depan Kantor Sektetariat RW.01 Grogol Jl. Kali Banjir Kanal Barat RT.001/RW.01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan Pendistribusian Bantuan Sosial secara simbolis pada hari ini adalah berupa beras dengan kemasan 10 kg sebanyak 100 kantong dan masker kain yang diberikan langsung oleh Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan Koordinator Lapangan Yayasan Budha Tzu Indonesia Bapak Chi Tjiu Bun Fu kepada warga yang ada di sepanjang bantaran Kali Banjir Kanal Barat RW.01 Kelurahan Grogol.

Sasaran penerima bantuan sosial tersebut adalah warga yang terdampak Covid-19, terutama bagi warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) serta pedagang kaki lima, pengendara ojek daring dan Buruh Harian Lepas yang terdampak saat PPKM Darurat.

Kepada awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menuturkan, “Hari ini kami mendistribusikan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berupa beras dengan kemasan 10 kg sebanyak 100 kantong di wilayah RW.01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat”.

“Setelah kami data sebelumnya, bantuan sosial ini diperuntukkan bagi warga dengan kriteria tidak mampu, terdampak Covid-19 terutama warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman serta masyarakat yang terdampak saat masa PPKM Darurat seperti pedagang kaki lima, buruh harian lepas dan ojek daring”, tambah Danramil.

“Kami dari TNI khususnya Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang selama ini telah membantu masyarakat baik itu masalah sosial, bencana alam dan juga terdampak Pandemi Covid-19 ini. Kami berharap semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik demi kebersamaan kita dan demi masyarakat kita, karena tanpa kebersamaan tidak akan terwujud kesejahteraan kita”, pungkas Danramil.

“Saya berharap semoga bantuan sosial ini dapat meringankan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. Dan selaku Danramil 03/GP juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa menaati Protokol Kesehatan Covid-19. selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas)”, tandas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Kegiatan pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah RW.01 Kelurahan Grogol turut dihadiri oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Koordinator Lapangan Yayasan Budha Tzu Chi Bapak Tjiu Bun Fu, Wakil Camat Grogol Petamburan Wukir Prabowo, SH., Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, Babinsa Grogol Sertu M. Sodiq dan Serda Ade Syafrudin, Bhabinkamtibmas Grogol Aiptu Sadiran, personil Koramil 03/G), Ketua RW.01 beserta Pengurus RT dan warga RW.01 Kelurahan Grogol. (M.Solichin)

Comments

comments

News Feed