Hari Raya Idul Adha Koramil 04 Kodim 0505 JT Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban 1 ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

oleh -81 views

Kontributor : Iyan

Editor : redaksi

Berantas.co.id, Jakarta – Hari raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, Koramil Pulogadung 04 Kodim 0505 / JT melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 5 ekor, terdiri dari sapi sebanyak 1 ekor dan 4 kambing sebanyak 5 ekor, Selasa (13/8-19).

Danramil Kapten Kapten Elba Gloriano Priambodo, S.H, Koramil Pulogadung 04 kodim 0505 / JT dan Ketua DPC GPMI Jakarta Timur Achmad Diyan, bersinergi langsung pemotongan hewan qurban, diawali dengan penyerahan hewan kepada Danramil, selaku ketua panitia Danramil Pulogadung 04 Kodim 0505/JT pemotongan Hewan Qurban.

Pengurus GPMI Jakarta Timur, kegiatan ini juga dimaksudkan agar dapat membahagiakan warga, khususnya warga DKI, …Kan sesuai motto Pak Gubernur Anies Baswedan, Maju Kotanya bahagia warganya,” ungkap Ketua PC GPMI Jakarta Timur, Achmad Diyan di Jakarta Selasa (13/8/2019).

Acara yang dihadiri oleh pengurus Cabang PC GPMI Jakarta Timur, Ketua RT dan RW setempat tersebut mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiah. ” Ya namanya juga gerakan Persaudaraan, jadi sesama muslim kita saling menjaga persaudaraan,” kata Acmad Diyan.

Danramil Pulogadung 04, Kodim 0505 / JT, Selaku ketua panitia Danramil pemotongan Hewan Qurban.  mengatakan daging qurban akan disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah koramil Pulogadung dan beberapa warga binaan Koramil Pulogadung Jakarta Timur.

Kapt. Kav. Elba Gloriano Priambodo SH, ketika dimintai komentarnya terkait giat tersebut mengatakan, “pertama saya ingin menyampaikan bahwa Koramil merupakan Kesatuan TNI di Bidang kewilayahan, oleh karena itu, tambah Elba, sudah tugas TNI untuk merangkul seluruh Ormas yang ada di wilayahnya, salah satunya GPMI, ujarnya.
“Saya harapkan Koramil dan GPMI kedepannya bisa terus bekerjasama dengan baik”, tambahnya, apalagi kegiatan sekarang yakni Hari raya Qurban, merupakan salah satu bentuk Ibadah, dan bisa menjadi berkat bagi warga sekitar, tandasnya.
Masih kata Elba, sehingga warga sekitar bisa mengenal adanya Koramil dan GPMI, lanjutnya, “saya mengucapkan terimakasih kepada GPMI yang telah menyalurkan hewan Qurban dari Gubernur DKI, Anies Baswedan kepada warga Pulogadung melalui Koramil 04/ Pulgadung dan GPMI. imbuhnya.
Terkait hewan Qurban, Danramil 04/Pulogadung mengapresiasi karna hewan Qurban yang sangat luar biasa besar, dikatakannya, ini baru pertama kali Koramil Pulogadung melaksanakan pembagian daging Qurban. pungkasnya.

Warga Wilayah Teritorial Koramil 04/Pulogadung yang hadir untuk menerima daging Qurban ketika dimintai komentarnya mengucapkan terimakasih kepada Danramil 04/Pulogadung Kapt. Kav. Elba Gloriano Priambodo SH serta DPC GPMI Jakarta Timur karna telah dengan ikhlas membagaikan daging Qurban kepada mereka.

Hadir pada giat pembagian daging Qurban, Bendahara Wilayah GPMI DKI dan Jakarta Hj Ida Sitepu dan anggota GPMI DKI, Mitra Media Koramil 04/Pulogadung.

Comments

comments