oleh

Kasi Humas Polsek Pancoran Mas Kota Depok Cek Pengamanan UNBK di SMA Kasih Depok

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Depok-

Kegiatan Ujian Nasional merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan untuk penilian hasil belajar para siswa guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.Pelaksanaan Ujian Nasional SMA dan SMK dengan metode berbasis Komputer,dilaksanakan guna mengantisipasi kebocoran soal dan meminimalisir peredaran kunci jawaban,serta jual beli kunci jawaban Ujian Akhir Nasional. Kamis (04/04/2019).

Untuk mengamankan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di laksanakan serentak di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sejak hari senin tanggal 01 April 2019 dimulai jam.07.30 wib .

Kasi Humas Polsek Pancoran Mas Kota Depok Aiptu.Asaeli Bate’e,S.Th.K,.M.AP melakukan pengamanan UNBK di SMA Kasih Jln.Pemuda No.59 Depok dengan Mapel (mata pelajaran ) Bahasa Inggris yang diikuti oleh siswa sebanyak 78 Siswa (lengkap ) dengan rincian 31 siswa laki-laki dan 47 siswa perempuan dengan menggunakan 1 (satu) ruang kelas lep Coumputer.

Disela sela kegiatan UNBK Aiptu Asaeli Bate’e,S.Th.K,.M.AP menegaskan bahwa Pengamanan UNBK yang dilakukan oleh Polsek Pancoran Mas Kota Depok bertujuan untuk memantau dan monitoring pelaksanaan UNBK tingkat SMA diwilayah Pancoran Mas Kota Depok ,juga untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas selama pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) disekolah sekolahan yang mengadakan ujian tersebut.Alhamdulillah, hari pertama UNBK berlangsung aman dan lancar.

” Pelaksanaan pengamanan secara tertutup pun dilaksanakan oleh Polsek Pancoran Mas Kota Depok, guna dapat berlangsung secara aman, tertib, lancar dan kondusift. Tak hanya itu, petugas Kepolisian juga melakukan patroli ke sekolah-sekolah yang tengah melaksanakan UNBK pada jam rawan, guna mengantisipasi adanya pencurian komputer, yang dapat mengganggu terlaksananya ujian Nasional.” kata Aiptu Asaeli Bate’e.

Comments

comments

News Feed