oleh

Kena OTT KPK, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Diterbangkan Ke Jakarta

Penulis : Bryan 

BERANTAS.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf diterbangkan ke Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan suap.

“Gubernur dan tim sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi awak media di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Kata Febri, setidaknya dua rombongan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh ke Jakarta pukul 08.50 WIB. Rombongan pertama merupakan tim KPK Hendry Yuzal, Rini Ismiati, Emirzal, Leonita Gillian Patricial, dan Puspo Asi Dwi K berangkat menuju Halim Perdana Kusuma.

“Mereka tiba di Jakarta, pukul 11.44 WIB,” bebernya.
Sedangkan rombongan kedua membawa Gubernur Irwandi. Rombongan juga membawa empat orang lainnya, yakni Achmad, Arief Kuncoro, Febrianto Nugroho, dan Visindo Rikardi Puspoyudha. Rombongan kedua take off dari Bandara SIM pukul 10.10 WIB. Mereka diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 12.55 WIB.

Irwandi Yusuf terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Selasa malam, (3/7//2018). Dalam operasi itu, KPK menyita uang senilai Rp 500 juta dan menangkap 10 orang, termasuk Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi.

KPK menduga uang tersebut menjadi bagian dari realisasi commitment fee transaksi penyelenggara negara.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan tim mengamankan uang ratusan juta rupiah. “Diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya,” jelas Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Selasa, 3 Juli 2018.

Comments

comments

News Feed