oleh

Kereta Api Commuter Line Anjlok Dikebon Pedes Bogor

Penulis : Redaksi

Sumber : Iyan

Berantas.co.id,Jakarta – Sebuah kereta commuter line dari Jakarta menuju Stasiun Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pukul 10.00 WIB, Minggu, 10 Maret 2019. Gerbong paling depan rangkaian kereta itu keluar rel hingga menabrak tiang listrik.

sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, menurut seorang saksi mata bernama Kurnia, dia mengaku melihat sejumlah warga memapah sang masinis kereta itu. Belum diketahui pasti kondisi si masinis.

Menurut Kurnia, semua penumpang sudah dievakuasi. Sementara ini belum diketahui korban luka di pihak penumpang. Kondisi kereta sudah kosong dan semua penumpang dibawa ke tempat aman.

Lalu lintas kereta dari arah Jakarta menuju Staiun Bogor terganggu akibat kecelakaan itu. Belum ada konfirmasi dari otoritas PT Commuter Line Jabodetabek tentang penyebab kecelakaan. Masyarakat tampak mengerumuni lokasi kereta anjlok itu.

Pantauan di lokasi kejadi, tiang listrik besar itu menimpa gerbong ketiga saat KRL tengah melintas di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB, Minggu (10/3/2019)
“Jadi pas kereta sudah lewat Stasiun Cilebut pada di perlintasan Dadali JPL 28 tiba-tiba kereta ngerem mendadak, yang terdengar dari gerbong belakangan guncangan gede banget,” ungkap seorang penumpang,

Tiang listrik tersebut, ungkap dia, menimpa mulai dari gerbong KRL pertama dan berhenti di gerbong ketiga. “Masinisnya tadi dibawa ke rumah sakit, sekarang masih ada koran di gerbong yang terjepit,” kata dia.

Hingga berita ini dibuat, belum terlihat petugas kepolisian berada di lokasi kejadian. “Ini dibantu sama warga sekitar dan petugas perlintasan saja.

Comments

comments

News Feed