oleh

Komjen Pol Ari Dono Resmi Menjabat Wakapolri

Penulis : Bryan

 

Berantas.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian resmi mengangkat Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Pol Syafruddin yang saat ini menjabat MenPAN-RB.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Pantauan berantas.co.id, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memasuki ruangan ini sekira pukul 13.58 WIB.

Acara pun langsung dimulai, dengan masuknya Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Berdampingan dengan Ari, terlihat As SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Mereka berjalan bersama memasuki ruang upacara Sertijab. Sementara posisi Kabareskrim Polri yang lowong akan diisi oleh Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Tito selaku Inspektur Upacara pun melakukan proses serah terima tongkat komando dan membacakan sumpah bagi keduanya.

Dengan ini, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto resmi menjabat sebagai Wakapolri.

Sebelumnya diberitakan, Komjen Pol Syafruddin resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Dirinya diambil sumpah oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu 15 Agustus 2018.

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur, yang mundur karena merupakan perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018.

Diangkatnya Syafruddin membuat posisi Wakapolri menjadi kosong. Sempat dikabarkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis bakal mengisi posisi tersebut.

Comments

comments

News Feed