oleh

Pembinaan Lanjutan Saka Wira Kartika Gelar Latihan Penyeberangan Basah

-ACTUAL, NASIONAL-196 views

Penulis : Redaksi

Sumber : Kodam jaya

Berantas.co.id, Jakarta – Koramil 08/Duren sawit berikan penjelasan tehnik latihan lanjutan Saka wira kartika dalam pembinaan latihan lanjutan dengan materi penyebrangan basah dilokasi BKT (Banjir kanal timur), Minggu (17/03/2019).

Kapten Inf Isgiyanto berikan materi tehnik pada latihan lanjutan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0505/JT, materi yang diberikan tentang tehnik penyebrangan basah yang benar dan langsung dipraktekan dilokasi BKT tepatnya dibelakang kantor Koramil 08/Duren sawit .

Latihan dilokasi sungai Banjir kanal timur yang berlokasi dibelakang kantor Koramil Duren sawit ini sangat strategis dan arus sungai dapat dijangkau dengan mudah sehingga peserta latihan saka wira pramuka tidak mengalami hambatan/gangguan dalam melintasi sungai BKT tersebut, ucap Danramil.

Menurut pembina Serma Doni, ada 50 orang anggota pramuka yang mengikuti latihan tehnik penyebrangan basah , Mereka dilatih oleh 4 (empat ) orang pelatih dari anggota Babinsa dan Danramil sebagai pengawas kegiatan latihan tersebut.

50 (lima puluh) orang anggota saka wira pramuka yang mengikuti latihan penyebrangan basah merupakan para pelajar setingkat sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Jakarta timur, Doni juga mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari praktek lapangan yang memang sangat perlu dilaksanakan agar para pramuka mendapatkan tambahan bekal pengetahuan praktek lapangan.

Tujuannya diadakan latihan praktek lapangan untuk meningkatkan pemahaman anggota terhadap materi yang telah di­ajarkan dalam bentuk teo­ri oleh para pelatih dan pembina agar nantinya para peserta latihan saka wira kartika mempunyai kemampuan yang baik dan berprestasi tegas Doni.

@pendim jt

Comments

comments

News Feed