oleh

Polisi Sarankan Naik Transportasi Lain, Jika Cemas Naik Taxi Online

Penulis : halim 

Berantas.co.id – Jakarta – Sudah mulai terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh oknum-oknum taksi online membuat para konsumen, khususnya kaum perempuan gelisah dan terkesan ketakutan jika sendiri menggunakan taksi beraplikasi tersebut. Menghindari rasa kecemasan itu disarankan untuk lebih memilih angkutan umum yang tersedia.

“Ya, kita menghimbau kepada masyarakat, khususnya perempuan untuk lebih berhati-hati mempergunakan jasa taksi online. Saran saya jika cemas lebih baik memilih transportasi umum yang sesuai dan dirasakan aman dan nyaman,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/4/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu pun bernasehat pengguna jasa angkutan juga harus pintar-pintar memilih. “Banyak kan, ya transportasi umum. Misal TransJakarta dan lainnya. Pastinya cari saja yang aman dan nyaman menurutnya,” kata Argo, menekankan lagi.

Soal jumlah atau data kejahatan yang sudah dilakukan para oknum sopir online, Argo mengaku belum memegangnya. Sebab, kata dia, semuanya masih ada di Polres Polres.

” Kita menunggu nanti dari data Polres Polres yang sudah dikumpulkan oleh bag OPS, terkait kejahatan yang dilakukan oknum taksi online,” katanya.

Namun, Argo mengaku, yang sudah nyata itu kasus di Cengakreng dan yang baru terjadi kemarin di Jakarta Barat.

“Kemarin terjadi, yang di Jakarta Barat, penyekapan terhadap penumpang perempuan. Kemudian sebelumnya, ada kasus pemerkosaan. Itu yang saya ingat,” tutur Argo.

Oleh karena itu, lanjut Argo, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan komunikasi dengan provider dengan memberikan data berkaitan dengan kejadian-kejadian, maupun kejahatan yang terjadi di taksi online. Terutama para oknum Sopir taksi online.

“Nanti akan di evaluasi. Evaluasi provider berdasarkan data yang kita berikan. Tujuannya agar semuanya berjalan lancar dan baik,” katanya.

Nantinya, pengemudi yang mencari nafkah maupun penumpang yang memanfaatkan aplikasi itu merasa benar-benar aman dalam menggunakan jasa taksi online

Comments

comments

News Feed