oleh

Sambut Tahun Ajaran Baru, Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Tas dan Seragam Sekolah di Perbatasan

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

Berantas.co.id, JAKARTA, tniad.mil.id
– Bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Wini membagikan tas dan baju seragam sekolah kepada anak-anak di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan Penerangan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam keterangan tertulisnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (20/7/2021).

Dikatakan Bintara Pelatih Kipur I Sertu Zulkifli bahwa pada hari Senin (19/7/2021) kemarin, ia beserta dua anggota pos Wini lainnya membagikan tas dan baju sekolah kepada anak-anak di perbatasan dengan cara berkeliling di Desa Humusu.

Hal ini merupakan dukungan dan upaya Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa dengan SDM yang unggul serta mampu bersaing dengan wilayah lainnya.

“Selain tas dan baju yang kami bagikan, juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar berlomba-lomba dalam menimba ilmu sehingga cita-cita yang mereka impikan dapat tercapai,” ujarnya.

Pemberian bantuan ini, paparnya, sebagai persiapan bagi anak-anak dalam menyambut tahun ajaran baru yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Selama kegiatan berlangsung Sertu Zulkifli juga mengingatkan kepada warga khususnya anak-anak agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pendemi Covid-19 yang saat ini masih meningkat.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut Hamzah (42) salah satu orang tua dari anak-anak yang menerima pembagian sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Wini yang telah memberikan anaknya tas dan baju untuk bersekolah.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang telah memberikan tas dan baju kepada anak saya. Ini sangat membantu, mengingat sebentar lagi anak saya sudah kembali belajar dalam tahun pembelajaran yang baru. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Dispenad).

Comments

comments

News Feed