Sinergitas LMK dan Pemerintah Kelurahan Grogol Gelar Acara Optimalisasi Kelembagaan RT/RW

oleh -23 views

Penulis : Solichin

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA BARAT – Lembaga Musyawarah Grogol (LMK) Kelurahan Grogol bersama Pemerintah Kelurahan Grogol menggelar pertemuan silaturahmi bertajuk “Optimalisasi Kelembagaan RT/RW”, yang bertempat di Aula Kelurahan Grogol, Jl. Dr. Nurdin Raya No.41-43, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2019).

Acara Pertemuan yang digagas oleh LMK Kelurahan Grogol ini dihadiri oleh Lurah Grogol Ibu Henni Agustini, SKM., MA., Kasipemtrantib Grogol Bapak Asril Wijaya, SH., M.Si., Ketua LMK Grogol Bapak Wagimin, para anggota LMK Kelurahan Grogol, para Ketua RT dan Ketua RW serta para Ketua LMK se-Kecamatan Grogol Petamburan.

Dalam sambutannya, Lurah Grogol mengatakan, “Saya selaku Lurah sangat mengapresiasi dengan acara ini, karena bisa menjadikan tempat sharing kewilayahan, baik itu mengenai peraturan misalnya pergub maupun pelayanan kependudukan dan ketertiban umum, sehingga aturan di wilayah Grogol bisa seragam sesuai aturan dan perundang-undangan yg berlaku,” jelas Lurah Grogol Henni Agustini, SKM., MA yang memiliki wilayah sebanyak 10 RW dan 114 RT ini.

Selanjutnya, Ketua LMK Grogol menyampaikan, “Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) adalah sebuah lembaga resmi yang dibentuk berdasarkan Perda Nomor 5 tahun 2010. Sebagai mitra kerja Lurah dan sebagai penyambung aspirasi warga masyarakat melalui RT/RW,” urai Ketua LMK Grogol Bapak Wagimin.

“Dengan acara ini, kami LMK Grogol sangat berharap kinerja serta tugas pokok dan fungsi RT/RW semakin optimal,” tambahnya.

Tampak terlihat para Ketua RT/RW begitu antusias dan semangat mengikuti acara tersebut.

Sementara itu, Kasie Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Grogol Asril Wijaya, SH., M.Si menuturkan, “Saya sangat mengapresiasi acara ini, dengan adanya acara ini diharapkan semakin sinergis dan harmonis antara pihak Pemprov DKI dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Grogol dengan LMK, RT, RW. Alhamdulillah wasyukurillah acara optimalisasi kelembagaan RT/RW berjalan aman, lancar dan kondusif”.

Masih di tempat yang sama, Anggota LMK Kelurahan Grogol Bapak Ucu Sumardi juga mengungkapkan apresiasinya, “Semoga dengan adanya acara pertemuan silaturahmi dan optimalisasi kelembagaan RT/RW di wilayah Kelurahan Grogol ini semakin harmonis dan selaras dengan tupoksi masing-masing”.

Senada dengan LMK RW 05, Ketua RW 05 Kelurahan Grogol Ir. Indra Dharma menuturkan, “Acara ini sangat bermanfaat untuk pengurus RW dan RT dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi RW dan RT di kewilayahan”.

Acara pertemuan silaturahmi dan optimalisasi kelembagaan RT/RW tingkat Kelurahan Grogol berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Comments

comments