oleh

Pantau Aksi 115, Kapolda Metro Jaya Terjunkan 35 Ribu Personel

Penulis : halim 

Berantas.co.id РJakarta -KAPOLDA Metro Jaya Irjen Idham Azis memantau langsung aksi 115 bertajuk Aksi Bela Baitul Maqdis di halaman Monumen Nasional (Monas), Jumat (5/11/2018).

Idham menyatakan ada sekitar 35 ribu aparat gabungan dari unsur kepolisian dan TNI yang mengamankan acara yang diperkirakan akan berakhir pada pukul 13.00 WIB tersebut.

“Kita siapkan pengamanan, di mana kita di-backup penuh jajaran Kodam Jaya dan Mabes Polri, Brimob Nusantara beserta Polda Metro Jaya,” ucap Idham di lokasi.

Pengamanan dilakukan guna memastikan situasi berjalan kondusif. Kapolda berharap agar para peserta aksi turut membantu aparat gabungan menjaga keamanan kamtibmas.

“Pengamanan ini kami gelar untuk meyakinkan kegiatan ini berjalan dengan baik yang dilakukan dari salat subuh tadi. Sebagai penanggung jawab kamtimbmas di wilayah DKI Jakarta ini, saya mengimbau, marilah melakukan aksi dengan baik, santun, dan sampaikan aspirasi dengan baik supaya situasi di Jakarta ini kondusif. Siapa lagi yang menjaga Jakarta kalau bukan masyarakat sendiri?” tuturnya.

Turut mendampingi Kapolda adalah Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu dan Dandim 0501 Jakarta Pusat Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.

Comments

comments

News Feed